|
Hibiscus, Bikin Cantik dan Bugar |
| Pola hidup modern tidak selamanya menguntungkan. Dalam tiga dekade terakhir ini ditemukan berbagai jenis penyakit baru. Keadaan demikian menantang farmakolog mencari berbagai jenis obat-obatan dan vaksin untuk mengatasinya. Namun, hanya sebagian kecil yang dapat menikmati keberhasilan karena biaya yang dikeluarkan untuk penelitian sangat besar. Akibatnya, hasil penemuan tersebut dijual dengan harga cukup mahal pula.
Data WHO (badan kesehatan dunia), penduduk Indonesia, terutama kaum wanitanya, kekurangan haemoglobin (butir darah merah) yang mengakibatkan anemia. Untuk mengobati anemia, tubuh perlu asupan zat besi.
Bunga hibiscus mengandung zat besi, vitamin A dan C, kalsium, serta serat. Kalsium tinggi sangat membantu pertumbuhan serta kekuatan tulang dan gigi. Vitamin A dan C serta kalsium berguna untuk kesehatan mata, kulit, dan tulang, sedangkan serat sangat diperlukan untuk memperbaiki sistem pencernaan. | |
|
Read more...
|
|
|
Teh Cegah Plak di Pembuluh Darah |
| Telah banyak bukti penelitian yang mengungkapkan betapa kebiasaan meminum teh akan membuat Anda tetap sehat dan bugar. Salah satunya adalah riset baru di Prancis, yang membuktikan bahwa teh sangat bermanfaat menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung, khususnya bagi para wanita. Dr Mahmoud Zureik dan koleganya dari Riset Medis Institut Nasional Prancis, Senin (18/2) melaporkan temuan bahwa wanita dewasa yang meminum teh akan memperoleh proteksi dari risiko pembentukan plak dalam pembuluh arteri pada leher, sehingga kecil kemungkinannya mengidap penyakit stroke dan jantung. Satu hal lain yang tak kalah penting adalah hubungan konsumsi teh dengan pembentukan plak di arteri tidak ditemukan pada pria. ¨Tidak ada hubungan antara konsumsi teh dengan pembentukan plak karotid pada pria,¨ ungkapnya. | |
|
Read more...
|
|
|
Cara Cerdas Memilih Menu Makanan |
 | Cara mengurangi asupan kalori yang masuk memang susah-susah gampang. Prinsip makan cerdas adalah memilih makanan yang lebih rendah kandungan kalorinya. Untuk sayur-sayuran karena kandungan kalorinya sangat rendah (kecuali bila dimasak dengan menggunakan santan atau banyak minyak) dapat dimakan dalam jumlah banyak. Demikian pula dengan buah segar (kecuali durian, alpukat dan pisang atau buah-buah yang terlalu manis) boleh dimakan agak banyak. Selain kalori yang masuk menjadi minimal, kandungan serat tinggi pada sayur dan buah membuat Anda kenyang lebih cepat dan tahan lama. Beberapa cara cerdas dalam membantu anda dalam membatasi kalori ialah cara membagi dan memilih piring, cara menyantap sayur, memilih camilan sehat, kontrol diri dan banyak minum. | |
|
Read more...
|
|
|
Hadapi Menopause Dengan Antioksidan Alami |

| Sindroma menopause dialami oleh banyak wanita hampir di seluruh dunia, sekitar 70-80% wanita Eropa, 60% di Amerika, 57% di Malaysia, 18% di Cina dan 10% di Jepang dan Indonesia. Dari beberapa data tampak bahwa salah satu faktor dari perbedaan jumlah tersebut adalah karena pola makannya. Wanita Eropa dan Amerika mempunyai estrogen yang lebih banyak daripada Asia. Ketika terjadi menopause, wanita Eropa dan Amerika estrogennya menurun drastis dibanding wanita Asia yang kadar estrogennya moderat. Salah satu cara untuk memperlambat penuaan yang terjadi akibat masa menopause ialah dengan mengkonsumsi suplemen yang banyak mengandung antioksidan. Zat antioksidan sangat berperan dalam membersihkan radikal bebas yaitu partikel yang bisa merusak sel dan memicu berbagai penyakit seperti kanker. Dengan cukup mengkonsumsi antioksidan, maka tubuh tidak akan mudah sakit karena regenerasi sel berjalan baik, selain itu kesehatan kulit akan tetap terjaga. Antioksidan bisa banyak diperoleh dari teh hijau, bunga rosella, bee pollen, temu putih, mahkota dewa dan lainnya. | |
|
Read more...
|
|
|
Teh Hijau Sebagai Antioksidan Alami |
 | Teh hijau mengandung vitamin C dengan dosis tinggi dan vitamin lainnya dalam jumlah sedikit. Sehingga dengan minum teh, kita dapat menjaga kondisi stamina tubuh. Kandungan mangan yang terdapat pada teh hijau dapat membantu penguraian gula menjadi energi, sehingga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah. Teh hijau mengandung zat aktif berupa antioksidan alami. Hal ini membuat teh hijau yang dikonsumsi mampu melindungi sel-sel tubuh dari berbagai pengaruh radikal bebas yang berperan besar menimbulkan kanker, penyumbatan pembuluh darah, dan gangguan jantung. Kandungan lain yang bermanfaat dari the hijau ialah polifenol, yang dapat membantu menghalangi pertumbuhan sel kanker kulit. Pada hasil sebuah penelitian, polifenol terbukti mampu menghambat oksidari LDL, yang diketahui terlibat dalam perkembangan aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah). Selain itu juga dari beberapa hasil riset disebutkan, teh hijau sudah banyak dikenal sebagai obat bagi berbagai penyakit lainnya seperti berbagai jenis kanker, stroke, penyakit kardiovaskular, keluhan gastrointestinal, perawatan gigi, perawatan kulit, mengurangi gula darah, mencegah arthritis, mencegah kerusakan hati, serta sebagai penurun berat badan. |
|
|
Read more...
|
|
|
|
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>
|
| Results 91 - 105 of 108 |